5 Prospek Keuangan di Tahun 2020!

prospek keuangan

Tahun 2020 ini hanya tinggal sebentar dalam menyambut 2021 sebaiknya kamu mempersiapkan berbagai resolusi di aspek keuangan karena resolusi ini dapat menjaga pendapatan kamu dengan tujuan uang yang selama ini kamu kumpulkan dapat bertambah nilainya.

Tetapi tantangannya adalah saat kamu mewujudkan resolusi ini dibutuhkan ketekunan dan kekuatan. Kamu bisa lho mencapai kemandirian finansial dengan beberapa tips yaitu.

  1.  20 persen pengeluaran

Kamu bisa berkomitmen dengan menjaga alokasi pengeluaran di angka 20 persen dan sisanya digunakan untuk menabung, sedekah dan investasi.

  1. Investasilah pada dirimu sendiri

Investasi pada diri sendiri ini tidak hanya dengan banyak belajar tetapi juga dengan kamu membeli barang dengan harga yang lebih mahal tetapi bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama daripada kamu membeli barang dengan kualitas yang buruk tetapi harganya murah hal ini akan membuat kamu mengeluarkan cost yang lebih besar.

  1. Berinvestasi

Sebaiknya kamu mengelola pemasukan kamu dengan investasi karena jika kamu hanya menaruhnya di bank, uang tersebut akan terdepresiasi dan saat kamu menggunakan penghasilan tersebut dengan berinvestasi maka uang tersebut memiliki potensi untuk berlipat dan akan memberikan arus kas yang konsisten untuk kamu.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk berinvestasi.

Kamu bisa berinvestasi pada instrumen saham lho, dengan bantuan aplikasi Emiten.com kamu masih bisa bekerja dan menghasilkan aktif income tetapi bisa juga mendapatkan penghasilan pasif dari investasi, Ingin tahu lebih lanjut? Cek disini.

  1. Menjadi jujur

Saat kamu menggabungkan tujuan bisnis dengan kejujuran niscaya bisnis kamu akan sukses. Jujur yang dimaksud adalah terbuka kepada konsumen bahwa memang produk kamu memiliki kualitas dan layanan yang baik dan tidak hanya menebar janji-janji palsu. Ketika kamu jujur, orang lain akan peduli kepadamu dan itulah aset penting yang harus dimiliki para pebisnis termasuk kamu.

  1. Investasi properti

Selain berinvestasi di saham, kamu bisa berinvestasi di properti. Karena saat ini permintaan akan properti semakin tinggi yang dimana menciptakan peluang untuk mendapatkan hasil yang lebih tinggi lagi.